Search

Program Rumah Baca Rumah Zakat Dapat Sambutan Antusias Warga

Setiap hari rumah baca ini selalu didatangi anak-anak untuk belajar dan membaca buku

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Program Rumah baca di Desa Berdaya Donoyudan Kalijambe, Sragen semakin diminati anak-anak. Setiap hari rumah baca ini selalu didatangi anak-anak untuk belajar dan membaca buku di perpustakaan.

Setiap hari Kamis, kegiatan rumah baca bukan hanya mengajak anak-anak membaca saja melainkan juga belajar iqro. Fasilitator Rumah Zakat untuk Desa Donoyudan Umawan Saputro mengatakan, antusias anak-anak sangat luar biasa.

"Buku apapun mereka baca," ujar Imawan, seperti dalam siaran persnya.

Tak hanya anak-anak saja yang belajar di rumah baca ini, Kamis malam giliran ibu-ibu Donoyudan belajar mengaji. Walaupun usia tak muda lagi, namun semangat ibu-ibu bahkan lansia ini patut diapresiasi.

"Ada yang sudah lancar membaca Alquran, ada yang masih grotal gratul bahkan ada yang masih belajar dari Nol. Tapi perlu kita apresiasi semangat beliau-beliau," uja Imawan.

Menurut imawan program rumah baca ini sangat bermanfaat untuk mendukung program-program kebaikan di Desa Donoyudan. Juga mendukung minat masyarakat terhadap membaca baik buku maupun Alquran.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Wln3Ha

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Program Rumah Baca Rumah Zakat Dapat Sambutan Antusias Warga"

Post a Comment

Powered by Blogger.