Search

Ini Akses Alternatif Layanan BBM di Tol Operasional Jateng

Pertamina menempatkan 11 titik kiosK Pertamax.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Masyarakat yang akan mudik maupun berlibur akhir tahun di wilayah Jawa Tengah tak perlu khawatir dengan akses Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraannya, selama melintas di ruas tol fungsional/operasional.

Pertamina marketing Operation Regional (MOR) IV Jawa Tengah & DIY telah menyiapkan fasiltas akses BBM alternatif berupa kiosK Pertamax yang dilengkapi dengan mobile dispenser dan BBM Kemasan.

“Karena belum semua ruas tol yang ada di Jawa Tengah dilengkapi dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU),” ujar Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Andar Titi Lestari, di Semarang, Senin (17/12).

Fasilitas alternatif akses BBM ini, kata dia, bakal ditempatkan di sejumlah titik di ruas tol, baik tol operasional maupun ruas tol fungsional yang dibuka untuk masyarakat pada Nataru kali ini.

Untuk titik lokasi Kiosk Pertamax meliputi, KM 275 A Tol Pejagan- Pemalang (mobile dispenser), KM 260 B Tol Pejagan Pemalang (mobile dispenser) dan KM 294 B Tol Pejagan- Pemalang (mobile dispenser).

Selanjutnya di lokasi KM 344 A Tol Pemalang- Batang (mobile dispenser); KM 360 B Tol Batang-Semarang (BBM kemasan) dan KM 389 B Tol Batang- Semarang (mobile dispenser).

Selain itu di KM 379 A Tol Semarang- Salatiga (mobile dispenser), KM 391 A Tol Batang- Semarang (mobile dispenser), KM 487 A Tol Salatiga- Kartasura (mobile dispenser), KM 519 B Tol Solo- Sragen (mobile dispenser) serta KM 538 A Solo- Sragen (BBM kemasan).

Kendati demikian, kata Andar, Pertamina tetap mengimbau, bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki kendaraan dengan BBM full di SPBU sebelum berangkat.

“Karena fasilitas alternatif akses BBM ini dipersiapkan bukan untuk mengisi penuh tangki kendaraan. Namun hanya membantu untuk mempermudah pengguna jalan tol untuk menemukan SPBU terdekat saat perjalanan,” tegasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2S3WeFB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Akses Alternatif Layanan BBM di Tol Operasional Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger.