Search

A. Shane Larkin Tertarik Bela Timnas Basket Turki

Erdogan akan membantu proses kewarganegaraan Larkin.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA --  Turki ingin memberikan kewarganegaraan kepada mantan bintang NBA nasional A. Shane Larkin. Harapannya agar pemain itu dapat bergabung dengan tim nasional.

Pebasket kelahiran Ohio Amerika Serikat saat ini sedang menjalani musim keduanya bersama salah satu klub Basket Turki, Anadolu Efes. Larkin pernah menyatakan minatnya bermain untuk tim nasional Turki, yang saat ini ditangani Ufuk Sarica.

“Itu akan menjadi tawaran yang bagus, jika itu datang.  Saya merasa ini lebih seperti rumah bagi saya.  Jersey Turki juga akan terlihat bagus untuk saya, ”kata Larkin dalam sebuah wawancara di televisi Turki.

Pemain 27 tahun memiliki karir kurang oke di NBA, bermain masing-masing satu musim untuk Dallas Mavericks (2013-14), New York Knicks (2014-15), Brooklyn Nets (2015-16).  Kemudian, ia bergabung dengan klub Spanyol Baskonia (2016-17), dan kembali ke Boston Celtics (2017-18), sebelum bergabung dengan Anadolu Efes Turki tahun lalu.

Sarica mengeluh tentang kemungkinan kesulitan pemain mendapatkan paspor Turki, tetapi dukungan Erdogan berarti bahwa dokumen dapat menjadi formalitas.

 “Kami akan melakukan apa yang perlu kami lakukan.  Kami ingin melihat pemain bola basket yang begitu sukses di tim nasional kami.  Larkin dapat membawa tim nasional kami ke hasil yang sangat baik ”, kata Presiden Turki Tayyip Erdogan, sebagaimana dilansir dari laman Reuters, Senin (16/12).

Bulan lalu, Larkin memecahkan rekor EuroLeague dengan mencetak poin terbanyak dalam satu pertandingan dengan mencetak 49 poin melawan Bayern Munich di Istanbul.

Anadolu Efes membayar bersih 2,6 juta US Dollar atau setara 36,4 Milyar Rupiah untuk Larkin. Dan akan mendapatkan bayaran meningkat menjadi  2,8 juta US Dollar untuk musim 2020-21 jika ia tinggal di Istanbul.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/35rNNKV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "A. Shane Larkin Tertarik Bela Timnas Basket Turki"

Post a Comment

Powered by Blogger.