Search

Idealkah Rashford Sebagai Penyerang Tengah?

Dalam sepakbola modern, seorang pemain harus fleksibel.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Ole Gunnar Solskjaer terus menempatkan Marcus Rashford di starting XI Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir. Rashford mengisi posisi penyerang tengah.

Ada Romelu Lukaku yang secara natural bermain di area itu. Namun Solskjaer tampaknya lebih percaya pada Rashford.

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate diminta mengomentari situasi ini. Yakni idealkah seorang Rashford ditempatkan sebagai ujung tombak.

"Saya pikir itu harus benar-benar diputuskan. Dia banyak bermain sebagai penyerang nomor sembilan (tengah). Dia juga banyak bermain dari kedua sayap, dalam skema tiga penyerang," kata juru taktik 48 tahun, dikutip dari Four Four Two, Senin (21/1).

Pernyataan Southgate bukan berarti mempertanyakan keputusan Solskjaer. Pada intinya menurut dia, dalam sepakbola modern, seorang pemain harus fleksibel.

Manchester United identik dengan hal itu. Ia mencontohkan lini depan Iblis Merah sempat diisi oleh para penyerang yang terus bergerak di berbagai daerah di lini depan.

"United beberapa tahun lalu ada Ronaldo, Rooney, dan Tevez. Mereka bertiga akan muncul di berbagai area lapangan," ujar Southgate.

Apapun itu, Rashford sedang berada dalam trend positif. Dalam tujuh pertandingan terakhir di era Solskjaer, striker the Three Lions itu telah mengoleksi lima gol.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2MojZWX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Idealkah Rashford Sebagai Penyerang Tengah?"

Post a Comment

Powered by Blogger.