Search

Fadli Soal Yusril: Itu Terkait Profesinya

"Bergabungnya Yusril merupakan hak pribadi," kata Fadli Zon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon meyakini bergabungnya Yusril sebagai pengacara Joko Widodo-Ma'ruf Amin terkait dengan profesinya sebagai pengacara. Keputusan tersebut bukan dalam kapasitasnya sebagai ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB).

"Bergabungnya Yusril merupakan hak pribadi, jadi tidak ada masalah apalagi dia menjadi pengacara yang merupakan profesinya," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/11)

Karena itu, keputusan Yusril tidak berdampak pada keputusan kader PBB pada Pemilihan Presiden 2019. Ia menambahkan bergabungnya Yusril sebagai pengacara Jokowi-Ma’ruf pun tidak akan mempengaruhi pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Apalagi, Fadli mengatakan selama ini Koalisi Prabowo-Sandi intensif berkomunikasi dengan Ketua Majelis Syuro PBB MS Ka'ban. Selain itu, ia juga mengatakan PBB secara organisasi dekat dan memiliki kesamaan pandangan dengan Prabowo-Sandiaga. 

"Dari sisi organisasi PBB sebagai partai politik, latar belakangnya lebih condong dan berdekatan dengan apa yang diperjuangkan kami," kata Fadli.

Sebelumnya, pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra, menyatakan setuju menjadi pengacara pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilu presiden 2019. "Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyernya kedua beliau itu," kata Yusril dalam pernyataan tertulisnya melalui pesan whatsapp yang diterima di Jakarta, Senin (5/11).

Menurut Yusril, kesediaannya menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma'ruf, bermula dari pertemuannya dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, sebelumnya.

Yusril menjelaskan, Erick menyampaikan salam dari Jokowi kepada dirinya dan Yusril pun menyampaikan salamnya kepada Jokowi melalui Erick Thohir. "Kami bincang-bincang dan Pak Erick menanyakan kepastian apakah saya bersedia menjadi lawyer-nya Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin, dalam kapasitasnya sebagai pasangan capres-cawapres," ungkap Yusril.

Menurut Yusril, dirinya sudah cukup lama mendiskusikan kemungkinan menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma'ruf untuk 2019. Ketika bertemu dan berdiskusi dengan Erick, ia menyatakan setuju. 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2PGdrqN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fadli Soal Yusril: Itu Terkait Profesinya"

Post a Comment

Powered by Blogger.