Search

Van Dijk Absen Bela Belanda Hadapi Belgia

Bek Liverpool itu dilaporkan menderita cedera tulang rusuk usai memperkuat Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengumumkan Virgil van Dijk tidak akan memperkuat  Oranje melawan Belgia dalam pertandingan persahabatan, Rabu (17/10) dini hari WIB. Bek Liverpool itu dilaporkan menderita cedera tulang rusuk usai memperkuat Belanda menggasak Jerman 3-0 di Amsterdam pada Ahad (14/10).

"Kapten timnas Belanda, Van Dijk, tidak akan melakukan perjalanan ke Brussel, Belgia," bunyi pernyataan KNBV, dikutip dari ESPN, Ahad. KNVB memutuskan untuk mengistirahatkannya saat melawan Belgia untuk mempercepat kesembuhannya.

Van Dijk bermain apik dengan mencetak gol pembuka untuk negaranya. Meskipun mampu menyelesaikan pertandingan, pemain 27 tahun itu kembali didera cedera yang didapatnya ketika the Reds mengalahkan Paris Saint-Germain di Liga Champions bulan lalu.

Kondisi kapten Belanda ini tampaknya semakin diperburuk setelah ia diturunkan saat melawan Southampton sepekan kemudian. Juergen Klopp juga kembali menurunkannya saat menghadapi Chelsea pada laga ketujuh Liga Primer Inggris, Napoli, dan Manchester City. Ditambah, pertandingan Liga Bangsa-Bangsa membela Belanda tidak menyisakan waktu istirahat bagi Van Dijk.

Sebelum dikonfirmasi mengalami cedera, Van Dijk sempat menyampaikan rasa senangnya setelah menundukkan Jerman untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir. Ia berharap kemenangan itu akan membuka peluang besar bagi skuat Oranje.

"Kami belum lama berada di jalur ini, tetapi rasanya seperti kami berada di jalan yang benar," katanya

"Tidak akan ada yang mempercayai Anda jika Anda mengatakannya sebelum pertandingan bahwa kami akan menang dengan skor 3-0. Kami harus menikmatinya tetapi kami belum ada di sana." 

Rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah, juga akan absen pada pertandingan Mesir di jeda internasional. Sang pemain depan itu dipulangkan ke Liverpool dengan cedera otot yang dideritanya saat kemenangan Mesir atas Swaziland pada Sabtu (13/10). Salah dan Van Dijk diharapkan kembali pulih ketika the Reds berkunjung ke markas Huddersfield, Sabtu (20/10), untuk laga kesembilan Liga Primer Inggris.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2P0xGio

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Van Dijk Absen Bela Belanda Hadapi Belgia"

Post a Comment

Powered by Blogger.