Search

Anugerah KPI 2018, Masyarakat Diharapkan Ikut Partisipasi

KPI menyebut anugerah ini mendorong lembaga penyiaran untuk fokus pada kualitas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) segera mengumumkan nomine Anugerah KPI 2018. Ada 19 kategori program yang dipelombakan yakni 13 kategori untuk program televisi, 3 kategori program radio dan 3 kategori perghargaan khusus. 

Program terbaik dari setiap kategori program akan diumumkan saat acara puncak peringatan Anugerah KPI 2018, Ahad (4/11). Komisioner KPI Pusat sekaligus PIC Anugerah KPI 2018, Hardly Stefano mengatakan, ajang tahunan ini bagian dari upaya pihaknya mendorong terwujudnya penyiaran sehat untuk rakyat.

"Melalui Anugerah KPI, lembaga penyiaran televisi maupun radio diberikan kesempatan untuk berkompetisi dengan menunjukkan kualitas program siaran pada berbagai kategori," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (15/10). 

Mulai Jumat (12/10) KPI telah mengumumkan nominasi pemenang pada masing-masing kategori program. Masyarakat dapat melihatnya melalui akun media sosial KPI Pusat. Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa masih ada program siaran yang menarik sebagai tontonan, sekaligus berisi tuntunan berupa inspirasi positif kepada publik. 

Masyarakat khususnya para warganet, kata Hardly, diminta untuk berperan dalam mendorong peningkatan kualitas konten dengan memberikan apresiasi, komentar maupun masukan kepada nomine Anugerah KPI 218. "Kami juga berharap masyarakat semakin selektif dalam memilih program siaran yang akan dinikmati," kata dia.

Menurut Hardly, seluruh program siaran yang menjadi nomine pada dasarnya telah menjadi pemenang dari Anugerah KPI 2018, karena merupakan model program siaran yang diharapkan oleh KPI. Program siaran terbaik pada setiap kategori yang diperlombakan merupakan hasil dari penjurian yang melibatkan akademisi, profesional, dan tokoh 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2NIeMYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anugerah KPI 2018, Masyarakat Diharapkan Ikut Partisipasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.