Search

Timnas U-16 Antusias Hadapi Iran di Piala AFC U-16

Iimnas U-16 dalam kondisi siap tempur untuk laga perdana Grup C melawan Iran, Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALALUMPUR -- Para pemain tim nasional Indonesia U-16 antusias untuk segera berlaga di Piala AFC U-16 2018. Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini mengatakan anak-anak asuhnya tidak terbebani dengan harapan masyarakat Indonesia yang menginginkan mereka melaju ke semifinal agar dapat tampil di Piala Dunia U-17 tahun depan.

"Kondisi mental mereka bagus sejauh ini. Mereka antusias dan gembira berlaga di Piala Asia karena mereka memang sudah menunggu-nunggu kesempatan tampil di turnamen ini," kata Fakhri.

Terkait fisik, pelatih asal Aceh itu menyebut timnas U-16 dalam kondisi siap tempur untuk laga perdana Grup C melawan Iran, Jumat (21/9). Meski demikian, ada dua pemain yang kondisinya masih terus dipantau karena sempat mengalami cedera, yakni Muhammad Supriadi dan David Maulana. 

"Mereka memang sempat ada masalah, tetapi sudah kembali berlatih. Saya harapkan pada satu hari menjelang pertandingan pertama di Piala Asia keadaan mereka membaik sehingga dapat diturunkan," kata Fakhri.

Adapun laga Garuda Asia, julukan timnas U-16 Indonesia, menghadapi Iran digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 15.30 WIB.

Pelatih timnas Iran U-16 Abbas Chamanian memberikan pujian kepada pasukan Fakhri. Abbas menganggap tim Garuda Asia memiliki kualitas yang sangat bagus. Ia menilai laga akan berjalan sulit bagi timnya menghadapi Indonesia yang menjuarai Piala AFF 2018.

"Kami berharap kedua tim bisa menampilkan pertandingan yang menarik besok," tutur Abbas. 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2MNWG7x

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas U-16 Antusias Hadapi Iran di Piala AFC U-16"

Post a Comment

Powered by Blogger.