Search

Sebanyak 7.935 Siswa Lulusan SD di Depok Belum Terima Ijazah

Ada kekurangan blanko ijazah yang membuat pemberian lembar ijazah belum diberikan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 7.935 siswa lulusan Sekolah Dasar (SD) tahun ajaran 2017/2018 di Depok belum terima ijazah. Hal itu disebabkan ada kekurangan blanko ijazah sehingga belum didistribusikan.

Total siswa SD yang lulus ada 25.110. Namun, terjadi kekurangan blanko ijazah untuk siswa yang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yakni sebanyak 7.935 lembar.

"Ada kekurangan blanko ijazah yang membuat pemberian lembar ijazah belum diberikan," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Depok Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok, Kamis (20/9).

Menurut Thamrin, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran ke seluruh sekolah di Depok mengenai penggunaan Surat Keterangan Lulus (SKL) untuk sementara para siswa lulusan SD yang belum dapat ijazah. SKL dikeluarkan masing-masin sekolah untuk digunakan sebagai syarat melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP.

"Saya tegaskan, para lulusan SD tersebut bukan tak dapat ijazah. Inshaallah, secepatnya akan kami bagikan. Saat ini sedang menunggu proses pengiriman blanko yang kurang dari Kementerian Pendidikan," jelas Thamrin.

Dia menjanjikan, pihaknya akan mendistribusikan ijazah ke para siswa yang belum mendapat ijazah secepatnya, pada Senin (24/9). "Pemberian blanko ijazah akan didistribusikan ke sekolah dan secara bertahap. Diharapkan minggu depan semua sekolah sudah menerima blanko ijazah untuk segera dibagikan ke para siswa," tuturnya.

Orang tua murid, Ayu Masturoh mengaku hingga saat ini belum terima ijazah anaknya yang lulusan SDN Beji 06 Depok tahun ajaran 2017/2018. "Sampai sekarang belum ada kabar kapan ijazah akan dibagikan. Untuk semantara hanya dikasih surat keteragan lulus," terangnya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Beji 06 Depok, Hermany Suryaningsih menegaskan bahwa pihaknya belum menerima sama sekali blanko ijazah. Namun, Disdik Depok sudah memberikan surat pemberitahuan keterlambatan pemberian ijazah karena kekurangan blanko ijazah dari Kementerian Pendidikan.

"Di sekolah kami ada 82 siswa yang lulus dan satupun siswa belum terima ijazah, sebagai penggantinya diberikan surat keterangan lulus. Kami sudah menerima pemberitahuan dari Disdik Depok yang akan membagikan blanko ijazah pada Senin (24/9)," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2NY8xVh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebanyak 7.935 Siswa Lulusan SD di Depok Belum Terima Ijazah"

Post a Comment

Powered by Blogger.