Search

Roma Berjaya pada Derbi Roma

I Lupi mengamankan tiga poin setelah menaklukkan rival sekota Lazio 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma mengakhiri krisis kemenangan yang mereka alami di pentas Serie A. I Lupi mengamankan tiga poin setelah menaklukkan rival sekota Lazio 3-1 pada derbi Roma yang dimainkan di Stadio Olimpico, Sabtu (29/9).

Giallorossi menang 4-0 atas Frosinone pada Rabu, namun masih berada di bawah tekanan sebab itulah satu-satunya kemenangan mereka sejak laga pembukaan. Edin Dzeko kembali dimasukkan dalam tim. Lazio memiliki catatan manis dengan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, namun Stefan Radu cedera, sehingga Martin Caceres dipilih untuk mengisi pertahanan.

Kedua tim hanya satu kali bermain imbang sejak Januari 2015, di mana Roma mencatatkan lima kemenangan dan Lazio dua kemenangan.

Jalannya laga

Roma hampir membuka keunggulan pada menit ke-32 ketika umpan silang Daniele De Rossi tertuju kepada Stephan El Shaarawy yang tidak terkawal. Namun ia gagal memutuskan akan melepaskan sepakan voli atau mengontrol bola dan justru tidak melakukan keduanya. Ia hanya menyaksikan bola melewatinya.

Roma mendapatkan masalah ketika Javier Pastore harus ditarik keluar lapangan karena cedera betis dan ia digantikan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-37. Tidak disangka, hal itu justru terbukti menjadi keputusan yang tepat, karena Pellegrini memecah kebuntuan sebelum turun minum. Bola panjang dikuasai oleh El Shaarawy, yang bekerja sama dengan Luis Felipe untuk mengecoh kiper Thomas Strakosha. Pellegrini menyelesaikan peluang dengan sepakan tumit ke gawang yang kosong.

Beberapa saat kemudian, Ciro Immobile membuang peluang dari serangan baik ketika bola justru mengenai lututnya dan menjauhinya.

Tensi meninggi di kubu Roma pada babak kedua ketika Edin Dzeko berdebat dengan El Shaarawy untuk melepaskan tembakan ketimbang memberi operan. Sepakan mendatar Pellegrini masih belum kembali mengancam gawang Lazio.

Federico Fazio yang lengah di tepi kotak penalti, membuat Ciro Immobile dapat melepaskan sepakan ke sudut bawah gawang tuan rumah untuk menyamakan skor pada menit ke-67.

Hanya berselang empat menit, Milan Badelj melakukan tekel terhadap Pellegrini di luar kotak penalti. Dari tendangan bebas itu, Aleksandar Kolarov melepaskan sepakan keras yang melesak masuk ke gawang Lazio.

Kiper Robin Olsen menepis sepakan jarak jauh Sergej Milinkovic-Savic, sedangkan Straosha melakukan hal yang sama terhadap tendangan bebas cepat Kolarov.

Federico Fazio memperbesar skor kemenangan Roma dengan sumbangan golnya pada menit ke-86. Ia menyambut bola tendangan bebas Pellegrini dengan sempurna.

Tambahan tiga poin ini membawa Roma naik ke peringkat kelima dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Lazio tetap berada di peringkat keempat dengan nilai 12.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2NQCirR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Roma Berjaya pada Derbi Roma"

Post a Comment

Powered by Blogger.