Search

PDIP Luncurkan Tagline dan Atribut Partai

Hasto mengatakan PDIP merupakan partai ideologis yang modern.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan meluncurkan tagline dan atribut partai yang ditujukan kepada kaum muda atau milenial dalam menghadapi kampanye Pemilu 2019 mulai Ahad (23/9). Peluncuran tagline dan atribut partai diselenggarakan di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Kamis (20/9).

Peluncuran dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, serta sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan. Menurut Hasto Kristiyanto, PDI Perjuangan selalu menampilkan terobosan baru dalam politik. 

PDI Perjuangan, kata dia, dikenal sebagai partai ideologis yang modern. Hal ini terlihat dari sekolah partai yang memberikan pembekalan kepada calon kepala daerah serta calon pemimpin pada struktural partai.

Hasto menambahkan, PDI Perjuangan juga tercatat sebagai satu-satunya partai politik di ASEAN yang menerima penghargaan kualitas manajemen mutu ISO-9001:2015. Ia mengatakan peluncuran tagline dan atribut ini merupakan wujud kesiapan memasuki tahapan kampanye dan terobosan di dalam melakukan kreativitas politik dengan kegembiraan, serta politik kental dengan tradisi kebudayaan. 

Hasto menjelaskan, desain atribut partai menyentuh alam rasa kaum milenial dan dikerjakan dengan mengedepankan kreativitas. "Ibu Megawati menaruh perhatian besar terhadap kaum muda,” kata dia.

Ia menambahkan Megawati mendidik kader PDIP agar berpolitik yang berkebudayaan, dan penuh warna ke-Indonesia-an. Sebab, generasi muda Indonesia adalah masa depan Indonesia Raya. 

“Berilah saya sepuluh pemuda, maka saya bisa mengubah dunia, pesan Bung Karno," katanya mengutip pesan dari Bung Karno.

Keputusan PDI Perjuangan mencalonkan kembali calon presiden peawat Joko Widodo, menurut Hasto, juga dalam semangat membawa kemajuan bagi Indonesia Raya, yakni semangat kaum muda. Ia menambahkan Kiai Ma’ruf Amin juga berkomitmen menjadikan kepemimpinan setelah tahun 2024 adalah kepemimpinan milenial.

"Dengan demikian, perpaduan Jokowi-Ma’ruf adalah kepemimpinan transisional untuk masa depan Indonesia Raya di mana ke depan tidak  boleh lagi ada berbagai persoalan terkait Pancasila, NKRI dan kebhinnekaan Indonesia, karena semua untuk kebesaran Indonesia," katanya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2QLl3pK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP Luncurkan Tagline dan Atribut Partai"

Post a Comment

Powered by Blogger.