Search

Mueller Torehkan Rekor Ini Usai Perkuat Muenchen Vs Benfica

Menurut catatan UEFA, Mueller masuk 'Klub 100' di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Gelandang serang Bayern Muenchen Thomas Mueller baru saja menorehkan rekor positif pada ajang Liga Champions. Menurut catatan UEFA, Mueller masuk 'Klub 100' di Liga Champions, yakni kelompok pemain yang telah menembus angka 100 pertandingan berlaga di kompetisi terelite Benua Biru tersebut.

Rekor tersebut diperoleh Mueller ketika memperkuat Muenchen menghadapi tuan rumah Benfica. FC Hollywood meraih kemenangan 2-0 pada laga pembuka Grup E di Estadio da Luz, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Pesepak bola berkebangsaan Jerman tidak tampil sebagai starter. Pelatih Niko Kovac baru menurunkan penggawa Die Mannschaft ini pada menit ke-88, menggantikan Javier Martinez.

"Thomas Mueller menjadi pemain ke-35 yang telah membuat 100 penampilan atau lebih pada ajang Liga Champions Eropa," demikian laporan yang dikutip dari UEFA, Kamis (20/9).

Hingga kini, kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas , masih berada di posisi teratas. Total, Casillas telah tampil dalam 168 partai di Liga Champions. Sebanyak 150 di antaranya saat berseragam Real Madrid, sisanya 16 laga, sewaktu memperkuat FC Porto.

Bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo ada di urutan kedua. Ronaldo telah bermain dalam 154 pertandingan (Manchester United, Real Madrid, Juventus). Sayang, debutnya dengan Juve berujung kartu merah.

Rival abadi CR7, Lionel Messi, ada di urutan ketujuh. Bersama Barca, Messi telah berlaga dalam 126 partai Liga Champions Eropa.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2QM5EFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mueller Torehkan Rekor Ini Usai Perkuat Muenchen Vs Benfica"

Post a Comment

Powered by Blogger.