Search

MU Tumbang di Kandang West Ham

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang rekor buruk MU dalam tiga partai terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) belum bisa keluar dari performa negatif. Terbaru, Iblis Merah secara mengejutkan tumbang 1-3 di kandang West Ham United dalam laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Stadion London, Sabtu (29/9). Sebelumnya, MU ditahan imbang Wolverhampton Wanderers di liga dan disingkirkan Derby County di Piala Liga Inggris.

Tiga gol West Ham dicatat Felipe Anderson menit kelima, bunuh diri Victor Lindelof menit ke-43, dan lesakan Marko Arnautovic pada menit ke-74. Sedangkan gol penghibur MU lahir dari pemain pengganti Marcus Rashford.

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang rekor buruk MU dalam tiga partai terakhir. Chris Smalling cs untuk sementara bertengger di urutan delapan dengan nilai 10 poin. Alhasil dengan begitu rumor tentang kepergian Mourinho pun bisa saja teralisasi dalam beberapa partai ke depan, andai MU tetap mengantongi hasil mengecewakan.

Berbeda dengan tamunya, situasi West Ham kali ini tengah mengkilap. Tim besutan Manuel Pellegrini mempertajam rekor apik dengan tak pernah kalah dalam empat partai, tiga kemenangan dan satu imbang lawan Chelsea. Berkat hasil itu untuk sementara the Hammers naik ke posisi 12 dengan nilai tujuh.

Memasuki babak kedua MU tampil lebih menekan. Dua ful bek Setan Merah Ashley Young dan Luke Shaw kerap membantu serangan melalui pinggir lapangan, mengandalkan umpan menyilang ke dalam kotak penalti West Ham.

Upaya MU hampir berbuah gol pada menit ke-63, crossing akurat Ashley Young dari sisi kanan langsung disamber oleh tandukan Maroune Fellaini, sayang Lukasz Fabianski dengan sigap dapat membaca arah bola dan mampu membuang ke arah kiri gawang.

Pendukung MU bergemuruh kala pemain pengganti Marcus Rashford memperkecil kedudukan pada menit ke-71.

Tak ingin peluang tiga poin di depan mata sirna West Ham kembali mengembangkan sinyal permainan. Pada mwnit ke-74 terobosan Mark Nobel tepat ke area pertahanan MU dapat diamankan dengan baik oleh Marko Arnatouvic.

Penyerang asal Austria berduel satu lawan-satu dengan David De Gea. Dengan tenang Arnautovic pun menempatkan bola ke kanan gawang De Gea. The Hammers memperlebar jarak menjadi 3-1. Hingga peluit panjang berbunyi skor 3-1 tetap bertahan.

Anggoro Pramudya

Sent from my Samsung Galaxy smartphone.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2xZ1rWq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Tumbang di Kandang West Ham"

Post a Comment

Powered by Blogger.