Search

Kartu Pembiayaan, BNI Syariah Sasar Civitas Akademika Unair

Hasanah Unair Card merupakan kartu pembiayaan yang didesain khusus untuk Unair.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah dan Universitas Airlangga yang diwakili oleh Pusat Pengelolaan Dana Sosial (Puspas) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama di Lantai 3 Gedung Rektorat Unair, Surabaya, Kamis (20/9). Perjanjian  kerja sama yang digelar terkait penerbitan Affinity Card BNI iB Hasanah Unair Card.

Hasanah Unair Card merupakan kartu pembiayaan (kartu kredit syariah) yang didesain khusus untuk Universitas Airlangga. Kartu ini didesain memiliki fungsi khusus, selain memiliki fungsi sebagaimana kartu pembiayaan pada umumnya.

"Dapat mengikuti program cicilan enam bulan untuk pembayaran SPP. Kemudian dapat mengikuti program pembiayaan short course dengan biaya kompetitif," kata General Manager Kartu Pembiayaan BNI Syariah Endang Rosawati seusai pendatanganan.

Endang mengetahui, Puspas Unair merupakan lembaga penyalur dana sosial (infaq, sodaqoh, dan wakaf) yang dimiliki oleh Universitas Airlangga. Di mana dana yang terkumpul akan disalurkan kepada yang membutuhkan, baik itu warga yang berada di dalam lingkungan universitas, maupun masyarakat yang berada di sekitar Universitas Airlangga.

Endang meyakinkan, Hasanah Card, dengan fiturnya dapat mendukung peran Puspas sebagai lembaga pengelola dana sosial. Antara lain melalui program endowment fund yaitu pengembalian sebagian dari transaksi yang terjadi oleh pengguna Hasanah Unair Card sebagai dana social yang dapat digunakan untuk menunjang fungsi dan peran Puspas.

"Hasanah Unair Card, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh dosen dan pegawai Universitas Airlangga, mahasiswa Pasca Sarjana, orang tua mahasiswa level sarjana, dan alumni," ujar Endang.

Keunggulan lain, lanjut Endang, Hasanah Unair Card dengan fitur auto debetnya juga dapat digunakan untuk mendukung program-program Fund Raising  (pengumpulan dana) dari pemegang kartu iB Hasanah Unair Card. Yakni untuk secara rutin melakukan donasi pendidikan bagi mahasiswa Universitas Airlangga yang kurang mampu.

Endang menargetkan, dalam dua tahun pertama, BNI Syariah dapat menyalurkan minimal 2.000 Hasanah Unair Card. Dari penyaluran tersebut, dalam dua tahun pertama BNI Syariah menargetan terjadi transaksi minimal Rp 10 miliar.

Ketua Puspas Unair Tika Widiastuti menyampaikan, lembaga yang dikelolanya merupakan lembaga pengelolaan dana sosial yang modern. Salah satunya mengembangkan platform crowd funding untuk wakaf, dan media pembayaran yang beragam, dengan menggunakan kartu pembiayaan berbasis syariah.

"Ini dapat memberikan keleluasaan bagi para donator maupun bagi para mahasiswa terutama pasca sarjana yang membutuhkan pembayaran dengan cara diangsur," ujar Tika.

Tika meyakini, kerja sama yang dijalin tersebut, akan mampu memberi dukungan terhadap kinerja Puspas Unair. Di mana fitur-fitur yang disediakan BNI Syariah dalam Hasanah Unair Card mampu mendukung program-program lembaga yang dipimpinnya.

Tika menyatakan, Puspas Unair Juga nantinya akan terua mempromosikan produk Hasanah Unair Card dalam setiap event yang digelar kampus. Sehingga akan semakin banyak civitas akademika Unair yang mengetahui, dan akhirnya tertari memiliki Hasanah Unair Card.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2xya61X

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kartu Pembiayaan, BNI Syariah Sasar Civitas Akademika Unair"

Post a Comment

Powered by Blogger.