Search

Capres-Cawapres Ditetapkan, KIK Sambut Masa Kampanye

Masa kampanye akan dimulai dengan deklarasi damai pada Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menetapkan kandidat capres-cawapres. Selanjutnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) KIK siap memeriahkan masa kampanye yang akan dimulai pada Ahad (23/9).

"Ini menjadi momentum untuk tidak sekadar menandatangani pakta integritas tapi menjadi komitmen tim kampanye untuk sebuah peningkatan gambaran demokrasi yang makin matang," kata Sekretaris TKN KIK Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9).

Sebelum memulai deklarasi kampanye damai pada Ahad nanti, kedua pasangan calon akan mengambil nomor urut pasangan pada Jumat (21/9) besok. Bagi KIK, mendapatkan nomor urut satu atau dua sama saja. Hal terpenting yakni komitmen TKN KIK untuk melaksanakan kampanye secara positif.

Ia menyatakan, seluruh pendukung Jokowi-Ma'ruf, termasuk di dalamnya kader partai dan organisasi relawan telah menyatakan komitmen untuk tidak menggunakan kampanye hitam. KIK berharap bisa menampilkan gagasan terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk lima tahun ke depan.

TKN KIK, lanjut Hasto, sejak awal dibentuk sudah memikirkan agar seluruh elemen tim mengurangi praktik-pratik ujaran kebencian dan fitnah kepada kubu lawan. Sebab, pejawat Jokowi dan Kiai Ma'ruf diusung oleh parpol karena dipercaya bisa menjadi bangsa pelopor dengan kepemimpinan yang baik.

"Kami juga mengharapkan pada Pemilu 2019 kita bisa memperkuat tradisi sebagai bangsa yang bisa menyelesaikan persoalan bangsa dan negara," tutur Hasto.

Hasto menegaskan, kesembilan partai yang tergabung dalam KIK yakni PDIP, Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Hanura, PBB, PPP, PSI, Partai Perindo, dan PKP Indonesia saling bergandengan tangan menyambut masa kampanye dalam tujuh bulan ke depan. KIK memastikan, pasangan yang diusung bisa membawa perubahan bagi Indonesia dan nantinya dimenangkan oleh rakyat.

KPU telah menetapkan dan mengumumkan pasangan calon (paslon) peserta Pemilu 2019. KPU secara resmi telah meloloskan pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden RI.

"Hasil rapat pleno KPU RI menetapkan dua paslon yang telah mendaftar di KPU, yaitu Joko Widodo dan K.H Ma'ruf Amin, serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno," ujar Ketua KPU RI, Arief Budiman, dalam Rapat Pleno Penetapan Daftar Calon tetap Anggota DPR, DPD, dan Paslon Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9).

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Ntptn2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Capres-Cawapres Ditetapkan, KIK Sambut Masa Kampanye"

Post a Comment

Powered by Blogger.