Search

Air Pantai Surut Sebelum Tsunami Muncul Menerjang Palu

Gempa membuat ribuan orang yang sedang berada di pantai itu langsung panik.

REPUBLIKA.CO.ID, BAUBAU -- Adrian (35), saksi mata yang selamat, menuturkan kronologis tsunami yang menerjang Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (29/9) sore kemarin. Adrian yang saat itu sedang berada di pinggir pantai anjungan Nusantara, mengatakan air pantai sempat surut sebelum akhirnya tiba-tiba muncul tsunami.

Adrian, yang berprofesi sebagai Satpol PP, bersama dengan 250 rekannya saat itu sedang bertugas mengamankan acara pembukaan fetsival 'Pesona Palu Lomoni' yang digelar di pantai tersebut. Sekitar seribu masyarakat juga ikut hadir ingin menyaksikan acara pembukaan festival tersebut.

''Ada seribuan warga yang berkumpul, termasuk pelajar yang akan ikut mengisi acara festival itu,'' kata Adrian ketika ditemui wartawan LKBN Antara, Rolex Malaha di Balai Kota Palu, Sabtu siang.

Satpol PP Kota Palu ditugaskan menjaga keamanan bersama anggota pengamanan dari unsur TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan. Mereka melakukan apel pasukan untuk mengamankan festival tersebut pada Jumat (28/9) pukul 15.00 Wita.

''Tiba-tiba gempa pertama terjadi,'' kata Adrian.

Gempa pertama membuat ribuan orang yang sedang berada di pinggir pantai itu langsung panik. Sebagian, kata Adrian, langsung melarikan diri menjauh dari pantai.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2OhBprN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Air Pantai Surut Sebelum Tsunami Muncul Menerjang Palu"

Post a Comment

Powered by Blogger.