Search

Saat Presiden Menawar Tenun Khas Sasak di Lombok

Presiden juga sempat membeli centong nasi yang terbuat dari tanduk sapi di Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mampir ke Dusun Sasak Sade di Rembitan, Lombok Tengah, NTB seusai meninjau proyek KEK Mandalika, Jumat (17/5). Di dusun ini, Jokowi menjalankan ibadah shalat Jumat di Masjid Masjid Nur Syuhada sebelum berkeliling dusun untuk berinteraksi dengan warga. 

Seusai mengikuti shalat jumat yang khutbahnya diisi oleh Bupati Lombok Utara TGH Najmul Akhyar, Presiden mendatangi sejumlah rumah warga yang menjajakan kerajinan tenun khas Sasak. Uniknya, Presiden sempat menawar harga kain tenun yang ditawarkan oleh salah satu ibu penenun di sana. Sang ibu menawarkan harga kain tenun taplak meja seharga Rp 300 ribu kepada Jokowi. 

"Tadi di sana, Rp 300 ribu dapat gede," kata Jokowi kepada sang ibu. "Kan bisa kurang Pak," balas sang ibu. Jokowi pun akhirnya mengalah dan membeli tenun bermotif garis-garis tersebut dengan harga Rp 300 ribu. 

Selain kain tenun khas Sasak, Presiden juga sempat membeli centong nasi yang terbuat dari tanduk sapi. Jokowi juga sempat berdialog dengan warga Dusun Sasak Sade dan menyaksikan penampilan tari peresean, sebuah tarian khas Sasak. 

Jokowi memang secara khusus hadir di Lombok untuk meninjau perkembangan pembangunan KEK Mandalika di Lombok Tengah. Di kawasan ini pula sedang disiapkan pembangunan sirkuit MotoGP yang akan digunakan pada 2021 mendatang. Presiden pun berjanji akan melengkapi KEK Mandalika dengan akses jalan bypass yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok Praya dengan lokasi sirkuit.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2W3Kfxa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Presiden Menawar Tenun Khas Sasak di Lombok"

Post a Comment

Powered by Blogger.