Search

Presiden Jokowi akan Bangun Tol di Cianjur

Tol akan menghubungkan Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut akan membangun jalan tol yang menghubungkan Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Bandung. Saat ini, pembangunan masih menunggu penetapan lokasi.

"Tinggal nanti penetapan lokasi. Memang sudah dalam perencanaan kok," kata Jokowi saat meninjau alun-alun Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2).

Pembangunan jalan tol tersebut diperlukan untuk mempermudah mobilitas baik orang maupun barang. Masyarakat pun nantinya akan memiliki pilihan alternatif dalam menggunakan jalan.

"Yang paling penting mobilitas barang mobilitas orang akan semakin cepat. Yang pasti itu akan memudahkan, memurahkan, pasti itu. Efisiensi pasti," kata dia.

Kendati demikian, ia menyampaikan belum memberikan target waktu penyelesaian pembangunan jalan tol ini lantaran masih dalam tahap perencanaan.

"Penetapan lokasi saja belum. Penetapan lokasi dulu baru ngomong kapan. Tapi itu sudah dalam perencanaan," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Alun-alun Cianjur, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat di antaranya Mensesneg Pratikno, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2t8NAei

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Jokowi akan Bangun Tol di Cianjur"

Post a Comment

Powered by Blogger.