Search

Pemkab Tangerang Salurkan 10 Ton Beras untuk Korban Tsunami

Sebelumnya Pemkab Tangerang juga telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1,5 M.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan langsung bantuan untuk korban Tsunami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Tangerang, untuk korban tsunami di Kabupaten Pandeglang. Zaki mengatakan, Pemkab Tangerang mulai dari tanggal 23 pagi sudah mengirimkan bantuan baik dari tim medis obat-obatan yang memang pada saat itu diperlukan.

Selain itu, pihaknya juga memberikan layanan mobil ambulans yang saat itu sangat diperlukan. Dalam perjalanan banyak juga elemen masyarakat juga dari pemerintah daerah Korpri, tagana, PMI hampir setiap hari sampai di awal Januari kemarin masih mengirimkan bantuan.

"Kita ikut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana di Pandeglang hari ini kami juga mengirim bantuan yang sudah kami kumpulkan di masa hari ulang tahun Kabupaten Tangerang kemarin baik bahan makanan seperti beras, mi instan, obat-obatan dan lain sebagainya, kita juga baru saja berkoordinasi dengan Pemkab Pandeglang butuh bantuan sarana prasarana di hunian sementara," kata dia dalam keterangan resminya, Senin (7/1).

Penyerahan bantuan dari Pemkab Tangerang untuk korban bencana tsunami Selat Sunda bukan yang pertama, sebelumnya Pemkab Tangerang juga telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1,5 miliar. Kali ini, Pemkab Tangerang membawa bantuan seperti beras 10 ton, mi instan, peralatan sekolah, perlengkapan bayi, pakaian, selimut, dan lainnya.

Zaki menambahkan, total bantuan yang saat ini dibawa apabila diuangkan mencapai Rp 400 juta lebih. Sementara bantuan yang berjumlah Rp 1,5 miliar nantinya bisa digunakan untuk membangun MCK komunal, hunian sementara, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

"Kami selalu siap untuk membantu apapun yang dibutuhkan Pemkab Pandeglang dan masyarakatnya, dan apa yang kurang dan dibutuhkan kami akan siap membantu. Mudah mudahan kami banyak bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2FfYjKY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab Tangerang Salurkan 10 Ton Beras untuk Korban Tsunami"

Post a Comment

Powered by Blogger.