Search

Mantapkan Taktik, Persib Gelar Gim Internal

Persib Bandung akan menghadapi Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap pada Ahad (27/1). Meski pelatih Persib, Miljan Radovic, belum tiba, Persib tetap matangkan taktiknya.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengakui Radovic terus memantau anak asuhnya. Yaya menyatakan, gim internal ini merupakan hasil latihan selama dua fase.

"Dari gim tadi, ada hasil yang bisa diambil. Pertama posisi pemain, kemudian hasil latihan kemarin seperti conditioning dan apa yang diinginkan Radovic dalam menerapkan strategi lewat aliran bola-bola cepat," kata Yaya di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (22/1).

Hasil gim internal tersebut berakhir dengan skor 3-0. Tiga gol dicetak oleh pemain muda, Wildan, Lopicic, dan Vizcarra. Bahkan, Lopicic ikut andil dalam tiga gol tersebut baik dalam bentuk assist maupun gol.

"Bahan evaluasi tentunya bagaimana bergerak untuk menciptakan gol, selain finishing terakhirnya. Dari beberapa peluang yang ada, kami lihat ada tiga gol yang bisa bersarang," kata Yaya.

Yaya menyebut bahwa ada beberapa hal yang menjadi catatan jajaran pelatih dalam gim tersebut. Namun melihat hasil gim internal tersebut, ia mengakui timnya sudah jauh lebih baik dan siap untuk kembali berkompetisi. "Ada beberapa hal yang menyangkut sisi taktik, baik set-piece atau misalnya bagaimana kami bermain menyerang atau bertahan, akan diberikan lagi lebih detail," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2MtueZY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mantapkan Taktik, Persib Gelar Gim Internal"

Post a Comment

Powered by Blogger.