Search

Langkah Serena Williams Terhenti di Tangan Pliskova

Serena gagal melaju untuk membalas dendam pada Osaka yang pernah mengalahkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Serena Williams menyia-nyiakan empat poin pertandingan dan membuang keunggulan 5-1 yang sempat ia miliki di set penentuan saat melawan Karolina Pliskova. Petenis putri Amerika Serikat (AS) ini menelan kekalahan 4-6, 6-4, 5-7, Rabu (23/1).

Pada pertandingan perempat final Australia Terbuka itu, Serena yang mengejar kemenangan ke-24 grand slam sempat mendapat dua poin di gim terakhir. Namun ia terhenti pada poin ketiga saat Pliskova memberikan pukulan servis keras.

Serena yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia, berusaha memperbaiki posisinya usai melahirkan pada September 2017. Ia melakukan perlawanan di set kedua untuk menyamakan kedudukan atas Pliskova.

Serena sempat mencetak momen penentu dengan memimpin 5-1 kala permainan lawannya dari Ceska itu menurun. Namun petenis veteran berusia 37 tahun ini goyah saat kemenangan di depan mata.

Petenis AS ini kehilangan dua pukulan servisnya di momen penentuan. Pliskova pun bertahan, mencetak satu poin pada gim ketujuh dan tiga poin lainnya sebelum akhirnya menekuk Serena pada tiga gim selanjutnya.

Dilansir Reuters, Pliskova akan bertemu petenis Jepang, Naomi Osaka, pada semifinal tunggal putri Australia Terbuka 2019. Hal ini menghalangi Serena untuk membalas dendam pada Osaka yang pernah mengalahkannya.

Pliskova mengaku senang bisa bermain dua hari berturut-turut dan menilai Osaka adalah petenis yang berbahaya. "Namun tidak ada yang lebih berbahaya dibanding Serena, jadi saya akan menikmati pertandingannya," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2B18K26

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Langkah Serena Williams Terhenti di Tangan Pliskova"

Post a Comment

Powered by Blogger.