Search

Indra Sjafri Masih Terus Seleksi Pemain Timnas U-22

Hingga saat ini belum terlihat siapa saja pemain yang akan masuk ke skuat utama U-22.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas sepak bola U-22 Indonesia Indra Sjafri akan kembali melakukan seleksi pemain. Ia akan menerapkannya lewat promosi dan degradasi pada Sabtu (12/1).

"Hari Sabtu nanti ada promosi dan degradasi, ada beberapa pemain baru yang akan kami panggil," kata Indra seusai sesi latihan perdana timnas U-22 di Lapangan ABC Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/1).

Hingga saat ini belum terlihat siapa saja pemain yang akan masuk ke skuat utama timnas U-22. Timnas U-22 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF pada Februari di Kamboja, Piala AFC pada Maret di Vietnam, dan SEA Games 2019 di Filipina.

Pada sesi latihan perdana itu, lima dari 38 pemain timnas yang dipanggil absen karena di antaranya masih bermain di klub asing. Sang pelatih masih berkomunikasi dengan pihak pelatih dan klub yang dibela anak asuhannya agar bisa memboyong sang pemain untuk membela timnas.

Sementara di liga nasional, kompetisi sudah off selama satu bulan. "Memang ada beberapa pemain yang kelebihan berat badan dan kondisinya belum prima, tentu wajar-wajar saja," kata Indra. "Tapi mulai hari ini dan ke depan mereka akan bekerja keras untuk bisa lebih baik lagi."

Proses promosi dan degradasi di mata para pemain justru semakin meningkatkan motivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya. "Itu bagus untuk kami, para pemain. Jadi itu memotivasi satu sama lain, persaingan juga, tapi kami tetap bersama-sama di tim," kata Dallen Ramadhan, bek kanan yang membela Bali United itu. "Saya ingin kasih yang terbaik untuk seleksi ini. Ekspektasinya, kami ingin bela tim ini ke turnamen sejauh mungkin."

Timnas U-22 juga dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan klub liga nasional sekitar 10 hari ke depan. Lalu, menjajal timnas negara asing pada Februari.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2VwTzXa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indra Sjafri Masih Terus Seleksi Pemain Timnas U-22"

Post a Comment

Powered by Blogger.