Search

RD Sebut Mitra Kukar akan Lakoni Laga Terberat Vs Persija

Mitra Kukar berpeluang terdegradasi ke Liga 2 musim depan jika menelan kekalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kesebelasan Mitra Kukar wajib memenangi laga menghadapi tuan rumah Persija Jakarta untuk membuka peluang bisa bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan. Saat ini, Mitra Kukar berada di posisi ke-15 klasemen Liga 1 dengan nilai 39 dan hanya menyisakan satu pertandingan terakhir menghadapi tim kandidat juara tersebut.    

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan dihubungi dari Samarinda, Senin (4/12), mengakui timnya akan melakoni laga paling berat, karena wajib meraih hasil sempurna menghadapi tim calon juara. Mitra Kukar berpeluang terdegradasi ke Liga 2 musim depan jika menelan kekalahan.   

Sedangkan bagi Persija, laga tersebut juga menjadi momen yang penting. Raihan kemenangan akan memastikan gelar juara musim ini.    

"Melawan Persija menjadi laga final bagi kami. Dia mau juara, kami mau degradasi, sama-sama partai yang sangat penting. Ada suatu beban bagi pemain," kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut.   

Ia berharap pada laga yang berlangsung Sabtu (8/12) di Jakarta tersebut, para pemainnya bisa tampil lepas dan menikmati pertandingan. Menurut RD, pemainya harus dapat melepaskan beban, sehingga taktik dan strategi bisa berjalan dengan sempurna. 

"Perjuangan belum selesai hingga pertandingan terakhir. Kami akan berjuang maksimal pada laga penutup nanti," tegasnya.

Saat ini, ada lima tim yang berpeluang untuk masuk dalam zona degradasi Liga 2, yakni Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Perseru Serui, PS Tira, dan PSMS Medan. Tiga dari lima tim tersebut harus berjuang maksimal pada sisa laga terakhir yang mereka lakoni, karena sudah menanti tim promosi dari Liga 2, yakni PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2EcZDP9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RD Sebut Mitra Kukar akan Lakoni Laga Terberat Vs Persija"

Post a Comment

Powered by Blogger.