Search

Bekap Fiorentina 3-0, Juventus Masih Superior

Hasil ini sekaligus memperpanjang tren positif tak pernah kalah.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Juventus masih terlalu superior bagi salah satu rival bebuyutan Fiorentina dengan skor 3-0 pada lanjutan Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi, Ahad (2/12) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus memperpanjang tren positif tak pernah kalah.

Tiga gol Bianconeri dicetak Rodrugi Bentacur pada menit ke-31, Giorgio Chiellini menit ke-69, dan Cristiano Ronaldo menit ke-79 melalui titik putih.

Hasilnya, Juve kian kokoh di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 40 poin terpaut 11 angka dari posisi kedua yang ditempat Napoli. Sedangkan bagi La Viola ini merupakan kekalahan keempat mereka. Armada Stefano Pioli sementara tercecer di tempat ke sembilan dengan nilai 18 poin.

Peluit pertama berbunyi tim tamu Juve langsung mengambil inisiatif permainan. Mereka mencatatkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik Fiorentina.

Akan tetapi, Nyonya Tua baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-31. Umpan Paulo Dybala dapat dikonversikan Rodrigo Bentancur menjadi gol.

Berhasil memimpin, Juve semakin percaya diri. Sementara itu, Fiorentina juga beberapa kali merepotkan lewat skema serangan balik. Namun, sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan.

Selepas jeda, Bianconeri tak menurunkan intensitas serangan. Hasilnya, Giorgio Chiellini sukses menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-69, setelah bola hasil tandukannya gagal dihentikan kiper Fiorentina, Alban Lafont.

Masuk menit ke-78, Juventus mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran handball yang dilakukan Edimilson Fernandes di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Eksekusi penalti Ronaldo yang mengarahkan bola ke sisi kiri tak mampu dihalau Lafont. Sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Signora Omicidi tetap bertahan.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2BLcWUw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bekap Fiorentina 3-0, Juventus Masih Superior"

Post a Comment

Powered by Blogger.