Search

Babak Pertama, Chelsea Unggul Dua Gol atas Brighton

Dominasi Chelsea atas Brighton sudah terlihat sejak awal.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Chelsea mampu mengungguli tuan rumah, Brighton and Hove Albion pada babak pertama laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, di Stadion Amex, Ahad (16/12) malam WIB. The Blues pun tampil begitu dominan atas tuan rumah dan berpeluang mengamankan tiga angka. 

Dominasi Chelsea atas Brighton sudah terlihat sejak awal. Para penggawa The Blues hanya butuh 17 menit untuk bisa membobol gawang tim tuan rumah. Pedro Rodriguez membawa Chelsea unggul usai memanfaatkan umpan dari Eden Hazard. Winger asal Spanyol itu merangsek dari sisi kiri pertahanan Brighton, dan dengan mudah menaklukan kiper Brighton, Ryan, setelah menerima umpan dari Hazard. Ini menjadi gol keenam Pedro pada musim ini. 

Sementara buat Hazard, sodoran umpan ke Pedro ini merupakan asisst kesembilan gelandang asal Belgia itu di kancah Liga Primer Inggris musim ini. Namun, kontribusi Hazard di laga ini tidak hanya berhenti di situ. Eks winger Lille itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. 

Berawal dari kesalahan passing yang dilakukan salah satu penggawa Brighton, Willian berhasil merebut bola. Gelandang asal Brasil itu kemudian melepaskan umpan terobosan ke Hazard, yang melepaskan tembakan terarah ke tiang dekat tanpa bisa dihalau Ryan. Gol Hazard ini sekaligus menutup keunggulan The Blues atas The Seagulls pada babak pertama. 

Pada sepanjang babak pertama, Chelsea terbukti mampu menguasai permainan dengan penguasaan bola sebanyak 61 persen. Bahkan, The Blues sukses mencetak dua gol dari tiga shot on target, sementara Brighton tidak bisa mengembangkan permainan dan hanya mengemas satu shot on goal dari dua kali tembakan. 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2QzWKhR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Pertama, Chelsea Unggul Dua Gol atas Brighton"

Post a Comment

Powered by Blogger.