Search

Atasi Bournemouth, Guardiola Nilai City Petik Pelajaran

City harus berjuang untuk tetap meraih kemenangan di tengah kondisi kelelahan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan bahwa keberhasilan timnya mengatasi Bournemouth 3-1 dalam laga pekan ke-14 menjadi pelajaran penting. Pasalnya, City harus berjuang untuk tetap meraih kemenangan di tengah kondisi kelelahan.

Guardiola menyampaikan hal itu selepas pertandingan di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (1/12). Ia merujuk pada kelelahan yang dialami City selepas  bertandang ke markas Olympique Lyon dalam laga lanjutan Liga Champions tengah pekan lalu.

"Sebuah kemenangan yang baik, setelah Liga Champions selalu sulit," kata Guardiola sebagaimana dicuitkan akun Twitter resmi City, Ahad (2/12) dini hari WIB. "Orang-orang berpikir mudah bagi kami, tapi nyatanya tidak demikian. Itulah mengapa saya suka menang dengan cara seperti ini."

Guardiola melakukan tak kurang dari enam pergantian susunan pemain menghadapi Bournemouth, dibandingkan laga kontra Lyon. Beruntung, Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan kembali ke skuat the Citizens setelah sempat dirundung cedera.

Sempat imbang 1-1 hingga babak pertama usai, City berhasil kembali unggul lewat gol Raheem Sterling di babak kedua. Guardiola mengaku meminta kepada para pemain untuk lebih agresif saat turun minum. "Namun lima menit pertama tidak terlalu baik, mereka tidak menjalankannya, sebelum kemudian sebuah aksi Sterling mengubah jalannya pertandingan," kata dia.

Di sisi lain, Guardiola juga mengaku belum mengetahui apakah Sergio Aguero akan bisa bermain pada laga tengah pekan melawan Watford. "Saya belum tahu apakah Aguero akan bugar pada tengah pekan. Kita lihat nanti," jelasnya.

Berkat kemenangan tersebut, City kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 38 poin, unggul lima poin atas Liverpool (33 poin) yang baru tampil pada Ahad (2/12) malam WIB.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2DSr3J4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atasi Bournemouth, Guardiola Nilai City Petik Pelajaran"

Post a Comment

Powered by Blogger.