Search

Timnas Thailand Mantapkan Persiapan Lawan Indonesia

Timnas Thailand memang superior jika menghadapi Indonesia di laga kandang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Timnas Thailand mulai memantapkan persiapan menjelang bertanding melawan Indonesia pada lanjutan Piala AFF 2018 Grup B di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11). Skuad Milovan Rajevac melakukan latihan taktik dan strategi di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Jumat.

Sebagai tuan rumah, Thailand memang menutup rapat strategi yang digunakan. Media hanya diberi kesempatan selama 15 menit dari pukul 16.30 hingga 16.45 waktu setempat untuk melihat secara langsung persiapan tim yang berjuluk The War Elephants untuk menghadapi timnas Indonesia yang datang dengan tekad meraih hasil terbaik.

Timnas Thailand menjalani latihan dengan kekuatan 22 pemain karena satu pemainnya mengalami cedera. Meski demikian, tim Negeri Gajah Putih ini pantas diwaspadai karena memiliki modal bagus sebelum melawan Indonesia yaitu menang 7-0 atas Timor Leste.

Dari catatan rekor pertandingan, timnas Thailand memang superior jika menghadapi Indonesia di kandang. Untuk Piala AFF, Indonesia sudah tiga kali mengalami kekalahan. Satu diantaranya pada final kedua Piala AFF 2016 yang saat itu menyerah dengan skor 0-2.

Dengan kondisi tersebut, laga bisa dipastikan bakal berlangsung ketat mengingat Indonesia datang ke Bangkok dengan kekuatan penuh. Anak asuh Bima Sakti dituntut meraih hasil terbaik karena pertandingan ini sangat penting untuk menentukan tahap selanjutnya.

Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan. Poin didapat dari hasil menang 3-1 atas Timor Leste dan kalah 0-1 dari Singapura.

Setelah melawan Thailand, timnas Indonesia ditunggu oleh Filipina pada pertandingan terakhir. Sedangkan, Thailand ditunggu oleh Singapura dan Filipina.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2qR8jCi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Thailand Mantapkan Persiapan Lawan Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.