Search

Maradona Ingin Berguru Kepada Mourinho

Mourinho dikenal dengan sepak bola pragmatis yang hanya mementingkan hasil akhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, mengatakan pelatih Jose Mourinho lebih baik dari Pep Guardiola. Karena itu, legenda yang dikenal dengan julukan 'Tangan Tuhan' ini ingin berguru pada pelatih Manchester United tersebut.

Seperti dikutip dari Four Four Two, Maradona berniat mendalami ilmu kepelatihannya. Ia berhasrat belajar langsung dari Mourinho.

''Saya akan terbang ke Manchester untuk menanyakan banyak hal padanya,'' ujar eks arsitek tim nasional Argentina ini.

Mourinho dan Guardiola selama ini dikenal dengan gaya taktinya yang bertolak belakang seratus delapan puluh derajat. Mourinho dikenal dengan sepak bola pragmatis yang hanya mementingkan hasil akhir tanpa harus bermain indah. Pelatih asal Portugal ini pun dikenal dengan taktik 'parkir bus' karena memilih bermain bertahan total dengan menempatkan seluruh pemainnya di depan gawang.

Guardiola sebaliknya dikenal gaya permainan ofensif ala tiki taka. Operan pendek dari kaki ke kaki yang mengalir lembut, menjadi ciri khas permainan timnya.

Dalam satu dekade terakhir, Mourinho dan Guardiola kerap terlibat rivalitas. Saat menangani Real Madrid, Mourinho terlibat perseteruan dengan Guardiola yang kala itu menangani Barcelona. Kini keduanya kembali terlibat perseteruan di Liga Primer Inggris.

Ketika diminta memilih siapa yang terbaik, Maradona menilai Mourinho lebih baik dari Guardiola. ''Bagi saya, Mou yang terbaik. Karena, tiki-taka tidak ditemukan oleh Guardiola. Itu adalah filosfi Johan Cruyff. Saat ini Pep bisa memilih pemain manapun di dunia yang ia inginkan untuk memudahkan tiki-takanya,'' katanya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2RUBzU5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Maradona Ingin Berguru Kepada Mourinho"

Post a Comment

Powered by Blogger.