Search

Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal Hong Kong Terbuka 2018

Indonesia berpeluang mengamankan satu tiket final ganda putra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menembus babak semifinal Hong Kong Terbuka 2018. Ganda putra Indonesia itu menghentikan perlawanan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-14, Jumat (16/11).

Ini adalah kemenangan keempat Hendra/Ahsan atas Astrup/Rasmussen. Tiga pertemuan sebelumnya terjadi di All Enland 2016, Piala Sudirman 2015, serta BCA Indonesia Open 2014.

"Di gim pertama kami merasa kurang in, feeling di depan netnya kurang bagus, saya nggak bisa nyabet bola. Tapi saya tidak mau menyerah, belum selesai, ya kami coba lagi," ujar Ahsan dalam rilis yang diterima Republika.co.id malam ini.

Menurut Ahsan, kunci kemenangan ia dan Hendra ada di gim pertama. "Kalau sudah bisa pegang gim pertama, jadi di gim kedua lebih yakin," jelas dia. "Dibilang menang mudah sih tidak juga ya. Mereka tipe mainnya susah juga, pukulannya ada yang halus. Kami harus antisipasi, kalau lambat juga ya susah."

Hendra/Ahsan masih menunggu calon lawan di semifinal. Indonesia berpeluang mengamankan satu tiket final ganda putra jika Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon malam ini berhasil mengalahkan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung dari Korea Selatan.

Satu laga semifinal lainnya akan mempertemukan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melawan dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2TfgKnX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal Hong Kong Terbuka 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.