Search

Sudirman Said Ingatkan Aparat Harus Netral Saat Pilpres

Netralitas aparat akan menentukan kesuksesan Pilpres 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirketur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meminta aparat netral dalam Pilpres 2019. Ini penting karena netralitas aparat akan menjadikan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lebih berkualitas. Sudirman Said mengaku, selaku timses pasangan calon meminta aparat, baik itu kepolisian, penyelenggara pemilu untuk menjaga netralitas dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Kalau pilpresnya berkualitas, netralitas dijaga, siapa pun yang menang tidak akan menimbulkan masalah. Tetapi jika aparat tidak netral hasil Pilpres diragukan yang pada gilirannya hanya akan memunculkan masalah," papar Sudirman Said melalui keterangan tertulisnya, Ahad (14/10).

Lebih lanjut Sudirman mengatakan,  momentum pilpres harus digelar dengan bersih tanpa kecurangan dan ketidaknetralan aparat penyelenggara. "Kita ingin pilpres ini menjadi pemilu yang sejuk, adu gagasan dan ide untuk membangun Indonesia lebih baik lagi," tandasnya.

Senada dengan Sudirman, Direktur relawan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi Ferry Mursyidan Baldan juga mengingatkan semua pihak juga menjaga netralitas kontestasi pilpres. "Jangan sedikit-sedikit dicekal, kami jelaskan bahwa tagar 2019 ganti Presiden itu sah dan konstitusional, dilindungi Undang-undang, bukan makar," kata dia.

Untuk memenangkan Prabowo-Sandi, Ferry juga meminta segenap relawan PADI terus bergerak mempromosikan dan mengkampanyekan Prabowo-Sandi. "Jadilah relawan yang ramah, memiliki empati dan suka menolong, karena itu merepresentasikan sosok Prabiwo-Sandi," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2EmsyBr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudirman Said Ingatkan Aparat Harus Netral Saat Pilpres"

Post a Comment

Powered by Blogger.