Search

Persib Siap Rebut Tiga Poin di Markas Persipura

Persib berambisi mempertahankan puncak klasemen sementara Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10). Persib menargetkan tiga poin dalam pertandingan ini.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menuturkan, target ini bukan tanpa alasan. Persib yang saat ini berada di puncak klasemen membutuhkan poin untuk mengamankan posisinya.

"Persiapan kita bagus karena kita datang kesini empat hari sebelum bertanding. Kita siap bertanding untuk dapatkan tiga poin," ujar Gomez saat konferensi pra pertandingan, Ahad (14/10).

Persib masih kehilangan setidaknya setengah pemain intinya. Ezechiel NDouassel, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, dan Bojan Malisic masih didera sanksi larangan bertanding. Sementara Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi dan Indra Mustafa masih bergabung dengan Tim Nasional Indonesia.

"Kita kehilangan beberapa pemain, tapi dua pemain, Ghozali Siregar dan Ardi Idrus sudah bisa bermain," jelas pelatih asal Argentina ini. 

(baca juga: Pelatih Yordania U-19 Puji Timnas Indonesia U-19)

Gomez masih mempercayakan posisi striker pada Muchlis Hadi. Meski masih muda, Gomez optimis penampilan Muchlis akan lebih baik.

"Saya tahu dia belum banyak pengalaman seperti Patrich, Jonathan dan Ezechiel, tapi tidak apa. Dia punya kesempatan untuk menambah jam terbangnya di sepak bola," jelas Gomez.

Sementara pemain belakang Persib, M Sabil mengakui siap membawa kemenangan bagi Persib. "Kita kesini untuk tiga poin, untuk membayar kekalahan kemarin," jelasnya.

Di sisi lain, Persipura juga membutuhkan poin untuk dapat bersaing di posisi tengah klasemen. Pelatih Persipura Lessa Osvaldo mengakui merubah taktik permainan timnya.

"Sekarang untuk saya semua sama saja, baik 4-4-2 atau 4-3-3 sama. Yang pentinh tim main kompak, tim prioritas, semua berfungsi di lapangan," jelas Osvaldo.

Kedua tim memang sama-sama menelan kekalahan di pertandingan pekan lalu. Sehingga Persipura memiliki motivasi lebih untuk dapat menang di pertandingan kandang.

"Ini kandang kita, harus agresif cari gol dari menit-menit awal sampai menit terakhir," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2A9InXO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Siap Rebut Tiga Poin di Markas Persipura"

Post a Comment

Powered by Blogger.