Search

Persib Curi Poin dari Kandang Persipura

Maung Bandung bermain imbang 1-1 kontra Persipura pada laga di Stadion Mandala.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung membawa pulang satu angka dari markas Persipura Jayapura pada laga terakhir pekan ke-25 Liga 1. Maung Bandung menahan imbang Persipura 1-1 pada laga di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10) sore. 

Hasil ini tak menggoyahkan posisi Persib di puncak klasemen. Tim asuhan Mario Gomez mengumpulkan nilai 45, unggul satu angka dari PSM Makassar di posisi kedua klasemen sementara Liga 1.

Jalannya laga

Persib bermain dengan skema 4-2-3-1. Mario Gomez menurunkan Muchlis Hadi sebagai striker tunggal. Sementara di kubu Persipura, pelatih Oswaldo Lessa menurunkan duet Addison Alves dan Hilton Moreira. Boaz Solossa hanya menjadi penonton karena cedera.

Babak pertama, kedua tim saling menyerang. Beberapa kali Muchlis mendapatkan kesempatan, namun gagal menciptakan gol. Begitu juga Hilton di kubu Persipura. Percobaan dari jarak dekat maupun tendangan jarak jauh gagal menggetarkan gawang Persib.

Peluang terbaik tuan rumah dari Hilton pada menit ke-42 digagalkan Ardi Idrus setelah penjaga gawang M Natshir tak berada dalam posisinya. Tambahan waktu dua menit gagal dimanfaakan kedua tim untuk mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Persipura akhirnya membuka skor pada menit ke-52 lewat Hilton. Lewat kerja sama satu dua, Hilton yang menerima bola di kotak penalti melepaskan tendangan first time yang tak terlalu keras, tapi cukup untuk menaklukkan Natshir.

Persib membalas pada menit ke-68 lewat Ghozali Siregar. Ia menuntaskan kerja sama satu dua dengan Atep. Berawal dari tusukan di sisi kanan pertahanan Persipura, Atep mengoper bola ke Ghozali. Menahan sebentar, Ghozali mengoper bola kembali ke Atep yang terus merangsek masuk. Atep kemudian melepaskan cut back yang diselesaikan Ghozali dengan tendangan kaki kiri yang sebenarnya tak terlalu keras, tapi bola menyilang menyusur rumput tak bisa dihentikan kiper Persipura Dede Sulaiman.

Setelah gol ini, pertandingan semakin seru. Persipura terus menerus menekan, sementara Persib lebih berkonsentrasi bertahan. 

Persib mendapatkan peluang terbaik untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Saat laga memasuki menit kedua injury time, Persib melancarkan serangan balik lewat Supardi Nasir yang lolos di sisi kiri pertahanan Persipura. Ia kemudian mengirimkan bola ke Ghozali yang tak terjaga di depan kotak penalti. Ghozali melepaskan tendangan kaki kiri yang hanya menerpa mistar gawang Persipura. Ghozali pun tertunduk menyesali kegagalannya memberikan tiga angka untuk Persib.

Bagi Persipura, tambahan satu angka tak membuat posisi mereka naik di klasemen. Tim Mutiara Hitam tetap berada di peringkat sembilan dengan nilai 34.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2QPmqml

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Curi Poin dari Kandang Persipura"

Post a Comment

Powered by Blogger.