Search

Media Arab Saudi Gencar Kabarkan Bencana Palu

IHRAM.CO.ID,  PALU -- Bencana gempa dan tsunai yang menimpa Sulawesi Tengah mendapat perhatian media massa Arab Saudi. Media di sana, misalnya Saudigazette menulis berita mengenai tragedi itu. Bahkan dalam tulisannya media ini menyajikannya beserta serangkaian gambar musibah itu.

Media masa Saudi menuliskan begini: hampir 400 orang tewas ketika gempa kuat mengirim gelombang tsunami ke pulau Sulawesi di Indonesia. Media ini mengutip pernyataan seorang pejabat pada Sabtu lalu.Kala itu para medis di berbagai  rumah sakit di sana tengah berjuang untuk mengatasi ratusan orang yang terluka dan menyelamatkan diri di sana.

Berita Terkait

Di kota Palu, tulis media itu, sumah sakit kewalahan karena masuknya orang-orang yang terluka, dengan banyak orang dirawat di udara terbuka.Sementara korban lainnya membantu mengambil jenazah keluarga yang meninggal. Seorang pria terlihat membawa mayat berlumpur seorang anak kecil.

Bencada di Palu, selain gempa juga membuat gelombang tsunami. Adanya gempa yang kuat merobohkan bangunan-bangunan dan membuat penduduk setempat lari ke tempat yang lebih tinggi karena dinding air yang bergolak menabrak kota Palu. Kala bencana terjadi pemadaman listrik kemudian terjadi dan meluas.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2DL19sk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Media Arab Saudi Gencar Kabarkan Bencana Palu"

Post a Comment

Powered by Blogger.