Search

Kiai Ma'ruf Blusukan ke Basis NU, TKN: Bagian dari Strategi

Cawapres Ma'ruf Amin belakangan bersafari mengunjungi basis Nahdlatul Ulama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekertaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Hasto Kristiyanto menanggapi perihal cawapres KH Ma'ruf Amin yang masih mengunjungi daerah yang menjadi basis Nahdlatul Ulama (NU). Menurutnya, kunjungan tersebut memang seharusnya dilakukan sebagai bagian dari strategi.

TKN berharap, kunjungan itu bisa meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf. Hasto membandingkan strategi TKN KIK beda dengan strategi Prabowo-Sandi. Menurutnya, strategi Sandi terkesan menyerang. Sedangkan strategi Ma'ruf terkesan bertahan.

"Itu bagian dari strategi kami beda dengan pak Sandi. Pak Sandi strateginya 'nyerang' daerah-daerah basis Jokowi didatangi," katanya pada wartawan di Jakarta, Senin (15/10).

Hasto mengatakan, lewat kunjungan Ma'ruf diharapkan menguatkan tim pemenangan. Sehingga tim akan bergerak secara habis-habisan.

"Kalau kami bagaimana daerah-daerah yang kuat itu konsolidasi dulu bangun semangat juang pemilu, basis, tim kampanye baru bergerak," ujarnya.

Hasto tak merasa kegiatan kampanye Sandi akan mengambil suara Jokowi-Ma'ruf. Sebab kubu Jokowi-Ma'ruf punya basis massa tersendiri.

"Enggak khawatir. Memang wajar daerah-daerah itu didatangi yang memang basis utama Jokowi-Ma'ruf. Wajar dilakukan," ucapnya.

Ma'ruf Amin hari ini membantah kabar yang menyatakan ia tengah sakit. Hal tersebut ia buktikan dengan menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Keraton Yogyakarta, Senin (15/10).

"Itu ngaco, orang sehat. Saya berkeliling ke mana-mana," kata Ma'ruf usai bertemu dengan Sultan di Keraton Yogyakarta, Senin (15/10).

Isu tersebut berawal dari beredarnya gambar di media sosial, yang memperlihatkan ia tengah terbaring di sebuah ranjang seperti di rumah sakit. Namun, ia pun juga membantah hal tersebut.

"(Gambar itu) 2016, waktu check-up di rumah sakit untuk diperiksa. Gambar itu diberitakan bahwa saya sakit. Ini ngaco betul itu. Gambar ngaco itu, 2016 itu, saya enggak tahu apa maksudnya itu," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2OnmywJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiai Ma'ruf Blusukan ke Basis NU, TKN: Bagian dari Strategi"

Post a Comment

Powered by Blogger.