Search

Gol Simic Bawa Persija Pangkas Jarak dengan Persib

Persija menang 1-0 atas Madura United dan memangkas jarak dengan Persib

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Kemenangan Persija Jakarta 1-0 atas Madura United FC pada pekan ke-25, membuat konstelasi di pucuk klasemen Liga 1 2018 semakin sengit. Kemenangan dari Madura membuat Persija memapas jarak angka dari pesaingnya, Persib Bandung yang kini berada di pucuk klasemen, dan PSM Makassar yang berada di tangga kedua.

Persija memang masih stagnan di peringkat ketiga. Namun tiga angka dari Madura, membuat tim Macan Kemayoran kini mengemas 42 angka untuk klasemen sementara. Terpaut dua angka dari Persib yang punya nilai 44 angka dan belum melakoni pekan ke-25. Maung Bandung, baru akan melewati pekan ke-25, pada Senin (14/10) melawan Persipura Jayapura.

Kemenangan dari Madura juga memberi ancang-ancang bagi Persija untuk menggusur PSM Makassar, tim peringkat kedua yang baru menang dari Arema FC, Ahad (14/10) dan punya nilai 44 angka di tangga klasemen. Sementara tim Sapeh Kerrap, meski kalah, tetap berada di tangga keempat dengan nilai 39 angka seperti tim peringkat kelima, Bhayangkara FC.

Saat laga, Madura sebetulnya mampu dominan. Persija nyaris tak diberi kesempatan melakukan serangan. 20 menit pertama pertandingan, tercatat empat kali tim tuan rumah punya peluang membuka keunggulan. Peluang terbaik saat Sahar Ginanjar melepas umpan silang kepada Greg Nwokolo pada menit ke-19. Tapi upaya membuka keunggulan tersebut berhasil digagalkan kiper Shahar Ginanjar.

Pada menit ke-38, serangan cepat Persija oleh Riko dari sektor kanan, berhasil membongkar pertahanan tuan rumah. Pemain dengan julukan Si Kancil tersebut melepas umpan silang ke depan gawang. Ada Simic yang menyambut dengan kaki kanannya.

Sekali sentuhan, Simic berhasil menjebol gawang Madura. Skor pun menjadi 0-1. Patut dicatat gol milik Simic di laga kali ini. Satu golnya di laga kali ini, sementara menggenapkan catatan 30 gol bomber asal Kroasia itu bersama Persija di semua level kompetisi. 

Skor masih tetap 0-1 sampai menit ke-45. Tambahan waktu beberapa menit, tak membuat skor berubah. Babak pertama ditutup dengan skor keunggulan Persija 1-0 atas Madura.

Memasuki babak kedua, di menit ke-46, pelatih Tecco menarik satu pemain gelandang serangnya, Osas Saha yang sempat ambruk di pengujung babak pertama. Posisinya digantikan gelandang bertahan Asri Akbar. Rotasi pemain yang dilakukan Tecco seperti menjadikan Macan Kemayoran bermain bertahan. Madura mempertahankan gaya bermain agresifnya.

Sampai menit ke-60, Madura kerja keras membalas gol. Sekali peluang milik Nwokolo sebetulnya matang membuat skor imbang. Tapi sayang pemain naturalisasi asal Nigeria itu, mengalami salah posisi dalam tumpuan yang membuat ia terpaksa melepas bola umpan dari Zah Rahan. Kondisi Nwokolo terpaksa membuatnya harus digantikan Engelberd Sani. Namun tanpa Nwokolo, lini depan Madura tetap ampuh menekan lini pertahanan Persija.

Sayang, kurangnya ketajaman para penggawa depan Madura membuat misi menyamakan kedudukan kerap kandas. Di menit ke-70, tendangan bebas dari Zah Rahan akurat ke gawang Persija. Tapi kiper Shahar, tampak maksimal di laga kali ini.

Kedua pelatih mulai kembali merotasi pemainnya secara bertahap. Tetapi amunisi baru dari kedua pelatih tak ada yang mampu kembali mengubah skor. Sampai menit ke-85, keunggulan masih milik Persija. Madura yang tak menghentikan permainan agresifnya tampak kelelahan menjelang laga pungkas. Sampai menit ke-90, skor tetap 0-1.

Tambahan waktu dari wasit juga tak menghasilkan gol. Sampai pluit panjang tanda pertandingan bubar, Persija berhasil mencuri angka dari Madura lewat skor 1-0.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2CgfXN9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Simic Bawa Persija Pangkas Jarak dengan Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.