Search

Pemkot Malang Targetkan 101 Titik Dipasang CCTV Bulan Ini

Pemasangan CCTV diharapkan menimbulkan rasa aman pada warga.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menargetkan, 101 titik akan dipasang kamera pengintai CCTV. Menurut Kepala Dinas Kominfo, Kota Malang, Zulkifli Amrizal, pemasangan tersebut ditargetkan dapat diumumkan pada September ini.

"Target kita secepat mungkin bulan ini bisa diumumkan," kata Zulkifli saat ditemui wartawan di Balaikota Malang, Rabu (12/9).

Menurut Zulkifli, pemasangan ini sebenarnya telah lama diwacanakan Pemkot Malang jauh-jauh hari. Namun hal ini masih terkendala pada proses persiapan dokumen pelelangannya. Dibandingkan zaman dahulu, prosedur perihal ini dianggap lebih rumit daripada sekarang.

"Ini kita masih dalam proses pengajuan lelang. Masih harus selesaikan dokumen. Zaman sekarang memang tidak seperti dahulu, prosedurnya banyak yang harus dipenuhi," kata Zulkifli.

Dengan adanya kamera pengintai ini, Zulkifli berharap, keamanan masyarakat dapat terjamin. Segala hal yang dilakukan warganya dapat terpantau dengan baik sehingga hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi. Terlebih lagi kejadian yang dialami warga Kota Malang di jalur utama seperti Jalan Ahmad Yani dan sebagainya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Qog127

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkot Malang Targetkan 101 Titik Dipasang CCTV Bulan Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.