Search

Kiai Ma'ruf Ikuti Senam Sehat Santri Sarungan di Tanara

Kegiatan ini diawali dengan Shalat Subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan mengaji.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Calon Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin bersama Santri Millenial Centre (SIMAC) dan relawan Golkar Jokowi (GOJO)  mengikuti kegiatan Senam Sehat Santri Sarungan (S4) di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Banten, Ahad (30/9). Pesantren yang dipimpin Kiai Ma'ruf itu, hari ini tampak tidak seperti biasanya. Karena, di lingkungan pesantren sudah ramai dipenuhi oleh santri-santri dan warga sejak subuh.

Anak-anak muda yang tergabung dalam relawan GOJO dan SIMAC juga turut memadati area pesantren. "Ada sekitar 1.500 relawan hadir untuk mengikuti acara S4 yakni Senam Sehat Santri Sarungan. Di acara ini hadir juga Bapak KH Ma’ruf Amin," ujar Direktur atau Tim PR Media SIMAC, Fuat dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (30/9).

Kegiatan ini diawali dengan Shalat Subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan mengaji tafsir Alquran bersama Kiai Ma'ruf. Selepas itu, para relawan dan santri berkumpul di lapangan pondok pesantren untuk mengikuti senam bersama. "Selain senam bersama, para relawan juga mengadakan bincang-bincang bersama KH Ma'ruf Amin terkait gagasan Arus Baru Ekonomi Umat dan Ideologi Kebangsaan," ucap Fuat.

Sementara itu, Pimpinan GOJO, Rizal Mallaranggeng mengatakan bahwa acara ini digelar dengan santai, sehingga para relawan bisa lebih mengenal sosok Kiai Ma'ruf. Setelah mengenal lebih dekat sosok Kiai Ma'ruf, dia mengatakan, ternyata Kiai Ma'ruf bisa berkomunikasi secara asik dan menyenangkan dengan kaum muda.

"Dengan kegiatan senam dan mengaji mengajarkan kepada kita bahwa KH Ma'ruf Amin sangat memperhatikan pentingnya kesehatan jasmani dan rohani" ucap Rizal.

Kegiatan ini juga dihadiri ratusan anak muda yang tergabung dalam komunitas Santri Bagus Rupawan, Pintar Ngaji dan Wirausahawan (Gus Iwan). Mereka pun menyambut baik gagasan ekonomi kerakyatan yang diusung Kiai Ma'ruf.

Putra Kiai Ma'ruf, Gus Syauqi Ma'ruf Amin mengatakan, ke depannya santri milenial yang tergabung dalam SIMAC juga akan membantu mensosialisasikan Arus Baru Ekonomi Indonesia yang digagas ayahnya. "Insya Allah dengan adanya SIMAC ini akan membantu untuk mensosialiasikan, merealisasikan dan memperkuat ekonomi kerakyatan di seluruh Indonesia," kata Gus Syauqi, yang juga merupakan Dewan Pembina SIMAC.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan pertemuan para ulama se-Kabupaten Serang Banten dan diteruskan dengan acara haul Almarhumah Nyai Siti Churiyah. Nyai ini adalah almarhum istri Kiai Ma'ruf.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2DIi7Yp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiai Ma'ruf Ikuti Senam Sehat Santri Sarungan di Tanara"

Post a Comment

Powered by Blogger.