Search

KH Ma'ruf Ingatkan Santri Bisa Jadi Presiden

Santri jangan minder karena punya kesempatan yang sama menjadi presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengingatkan para santri untuk tidak merasa minder dan merasa tidak bisa menempati jabatan-jabatan strategis di negara ini. Menurutnya, seorang santri mesti berbesar hati karena peluang menjadi apa pun terbuka lebar, termasuk peluang untuk bisa menjabat presiden.

"Kepada para santri jangan minder. Kalian harus berbesar hati. Kalian bisa jadi kiai, pengusaha, menteri, wakil presiden, bahkan bisa jadi presiden," ujar Ma'ruf saat menghadiri konsolidasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (29/9).

Ma'ruf mencontohkan sosok Presiden keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid atau biasa dikenal dengan sebutan Gus Dur. Ma'ruf mengingatkan, Gus Dur merupakan seorang santri. Berkat ilmu pengetahuan dan prestasi-prestasi yang dimilikinya, yang bersangkutan bisa menjadi presiden.

"Gus Dur itu seorang santri, seorang kiai, seorang ulama. Dia bisa jadi kok jadi presiden. Jadi kalian para santri tidak usah merasa minder," kata Ma'ruf.

Ma'ruf juga mencontohkan dirinya yang kini dipilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. Ma'ruf mengatakan, dirinya juga merupakan seorang santri dan memiliki kesempatan diusung menjadi Cawapres. Artinya tidak ada yang tidak mungkin bagi santri selama mau berusaha.

"Saya bersyukur saya kader NU, santri, kiai dan dipilih menjadi wapres. Padahal Presiden Jokowi bisa saja memilih profesional, politisi, atau apapun. Saya berharap kalau sekarang saya dipilih menjadi Cawapres, besok ada santri lagi yang bisa dipilih tidak saja sebagai Cawapres tapi sebagai presiden," ujar Ma'ruf.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2R7jMcB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KH Ma'ruf Ingatkan Santri Bisa Jadi Presiden"

Post a Comment

Powered by Blogger.