Search

Babak I, MU Tertinggal 0-2 dari West Ham United

Winger Andre Yarmalenko dan Felipe Anderson membuat lini belakang MU kocar-kacir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) tak banyak berkutik saat bertamu ke markas West Ham United di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh. Gol cepat Felipe Anderson pada menit kelima dan Andre Yamolenko menit ke-43 untuk sementara membawa the Hammers unggul 2-0 pada babak pertama.

Bermain di Stadion London, Sabtu (29/9) malam WIB, pelatih Manuel Pellegrini mengusung formasi 4-1-4-1 dengan mengandalkan permainan via sayap. Sejak peluit pertama berbunyi the Hammers langsung mengurung pertahanan MU.

Pergerakan cepat dua winger Andre Yarmalenko dan Felipe Anderson membuat lini belakang MU kocar-kacir. Peluang pertama tuan rumah pada menit kelima langsung berbuah gol.

Umpan silang Pablo Zabaleta dari sisi kanan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Anderson. Publik tuan rumah pun bergemuruh, skor 1-0 untuk West Ham.

MU baru menemui irama permainan saat pertandingan memasuki menit ke-15. Beberapa kali percobaan umpan langsung Nemanja Matic, Paul Pogba ke Martial dan Lukaku masih bisa di patahkan lini belakang West Ham yang tampil disiplin.

Iblis Merah bisa saja menyamakan kedudukan andai tandukan Lukaku pada menit ke-22 tidak membentur mistar gawang West Ham yang dikawal Lukasz Fabianski.

Melalui sisi kanan Ashley Young melepas umpan ke dalam kotak penalti, Lukaku berhasil lepas dari kawalan Issa Diop, tapi sayang Dewi Fortuna belum berpihak pada kesebelasan Jose Mourinho.

Sejatinya, partai kali ini menjadi harga mati bagi MU dan Jose Mourinho. Sebab, di pentas Piala Liga tengah pekan kemarin Chirs Smalling cs baru saja menelan pil pahit dari Derby County.

Posisi Mou sebagai juru taktik MU pun tengah berada di ujung tanduk. Bukan tidak mungkin dalam beberapa partai ke depan mereka menelan hasil negatif maka the Special One bakal angkat koper dari Old Trafford.

Sedangkan bagi West Ham mereka memiliki modal positif jelang bentrokan dengan MU saat ini. Sebelumnya, Mark Nobel dan kolega sukses menahan imbang Chelsea dan menggilas klub gurem Macclesfield Town 8-0 di Piala Liga.

Kembali ke pertandingan, sejauh ini MU masih mencari celah untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi, lagi-lagi duet bek tengah Diop serta Falbian Balbuena masih belum mampu ditembus.

Alih-alih dapat menciptakan gol penyeimbang MU justru kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-43. Kali inim Yarmolenko jadi pahlawan setelah tembakannya membentur Victor Lindelof yang membuat David De Gea salah membaca arah bola.

Hingga memasuki menit ke-40 West Ham unggul penguasaan bola 55 persen  berbanding 45 persen dengan catatan percobaan empat kali tembakan, dua berujung pada gol. Hingga peluit istirahat berbunyi skor 2-0 untuk sementara masih berpihak pada tuan rumah. 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2y8q2Zd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak I, MU Tertinggal 0-2 dari West Ham United"

Post a Comment

Powered by Blogger.